Selasa, 06 Oktober 2015

Membuat Kamar Anda Lebih Berwarna

Tinggalkan pesan ya kawan...... 

Hiasan Dinding Unik Yang Akan Membuatmu Betah Untuk Tinggal

Pengen Lihat Yang Lain Klik Disini 
Siapa yang ga betah diem di rumah hayoo? Tidak sedikit ya orang yang kurang betah untuk diam di rumah. Banyak hal yang menyebabkan seseorang tidak betah untuk berdiam diri lama-lama di rumahnya sendiri. Misalnya karena keadaan rumahnya yang berantakan, membosankan atau juga memang dekorasi dari rumah, kamar ataupun ruangannya monoton.

Yang paling berpengaruh dalam suatu ruangan itu adalah dinding, kenapa? Karena dinding itu merupakan pembatas yang mutlak ada dalam sebuah ruangan, dan dinding di dalam ruangan pastinya akan menjadi hal utama yang kita lihat setiap waktunya.
Disini soalkamar.com mau sharing beberapa tips untuk mengakali dinding yang menjadi hal utama di penglihatan kita tersebut agar tidak membuat kita bosan dan bahkan akan membuat kita merasa nyaman dan betah berada didalam ruangan tersebut.
Salah satu caranya adalah dengan membuat Hiasan Dinding Unik yang bisa kita ciptakan atau kreasikan dengan berbagai bahan yang murah meriah tanpa harus mengeluarkan biaya mahal dan menggunakan jasa dekorasi yang pastinya juga akan mengeluarkan biaya mahal.
Cukup dengan barang-barang atau bahan-bahan bekas, kamu sudah akan dapat membuat Hiasan Dinding Unik yang tidak akan kamu sangka dapat membuat dinding kamu menjadi sangat nyaman untuk kamu pandang.
Hiasan Dinding Unik dari Karton
soalkamar
Untuk cewek-cewek biasanya menyukai desain atau Hiasan Dinding Unik yang agak feminim, misalnya seperti Hiasan Dinding Unik berbentuk kupu-kupu ini. Cara membuatnya gampang sekali, kamu hanya perlu menyiapkan kertas karton yang agak tebal,gunting, pensil dan double tape. Gambar pola kupu-kupu di kertas karton tersebut, gunting menurut polanya, hwalaa jadi deh kupu-kupu nya, tinggal kamu susun dan atur di dinding dengan kreasimu sendiri.
Hiasan Dinding Unik Dari CD Bekas
soalkamar2
Saat ini tidak sulit untuk mendapatkan kepingan CD, tapi memang tren penggunaan CD Keping ini juga saat ini sudah tidak terlalu banyak digunakan, nah kalau kamu punya tumpukan CD keeping bekas, kamu bisa manfaatkan juga jadi Hiasan Dinding Unik loh.
Caranya adalah, gambar dulu pola di dinding kamu agar saat kamu menempelkan CD nya tidak berantakan atau melenceng. Kamu bisa pakai lem alteco untuk menempelkan kepingan CD yang kamu punya tersebut.
Hiasan Dinding Unik 3D Dari Karton
soalkamar3
Pengen yang lebih unik lagi tapi kamu tidak mau berbiaya mahal? Balik lagi ke kertas karton sebagai bahan dasar hiasan dindingnya. Kertas karton dengan berbagai macam ketebalannya dapat kamu kreasikan menjadi sebuah karya yang kamu pun pasti akan sangat menyukainya.
Contohnya saja pada gambar diatas, dapat kita lihat bahwa dinding tersebut dihiasi dengan kertas karton warna-warni dan cara pembuatanya juga hanya tinggal dilipat dan dipotong. Awalnya selalu buat polanya dulu, lalu gunting. Tetapi jika ingin jadi 3D kamu harus lipat dulu kartonnya hingga menjadi bentuk yang kamu inginkan.
Hiasan Dinding Unik Dari Bunga Bekas
soalkamar4
Bagi kamu yang sering dapat kiriman bunga dari pacar kamu ataupun seseorang yang mengagumi kamu, jangan langsung dibuang jika sudah layu ya. Bisa kamu manfaatkan kok untuk jadi Hiasan Dinding Unik kamu. Caranya mudah, cukum kamu tempelkan di dinding secara berbaris dan rapi. Bisa dilihat hasilnya, bagus kan? :)
Hiasan Dinding Unik Dari Karton Tisu
soalkamar5
Sering beli tisu gulung atau biasanya lebih sering dipakai untuk tisu toilet? Nah kalau iya, jangan buang kartonnya ya. Karton tersebut bisa kamu jadikan Hiasan Dinding Unik dengan cara kamu potong-potong agar lebih pendek dan dapat kamu tempelkan untuk dijadikan pola, misalnya pola bunga seperti gambar diatas. Nah sebelum kamu tempel, cat dulu karton tersebut agar warnanya lebih cerah. Untuk menempelkan di dinding, pakai paku kecil agar hiasannya tidak mudah jatuh.
Hiasan Dinding Unik Dari Botol Kaca Kecil
soalkamar6
Kalau kamu suka dengan suasana alam, apalagi taman bunga, kamu bisa memanfaatkan botol-botol sirup bekas yang bisa kamu gantungkan di dinding. Jika bunga sudah layu, kamu pun bisa menggantinya dengan yang baru. Atau kalau tidak mau repot mengganti bunga setiap layu, ganti saja isian dari botolnya. Isi dengan pasir pantai dan pernak Pernik pantai juga akan membuat Hiasan Dinding Unik ini semakin unik loh.
Hiasan Dinding Unik Dari Kertas Kue
soalkamar7
Kertas kue ini bisa kamu hias dan rangkai menjadi Hiasan Dinding Unik yang berbentuk bunga dan seakan-akan bunga tersebut muncul dan tumbuh dari dinding di ruangan kamu. Caranya cukup dibuat pola, cat dengan cat kuku kamu.
Hiasan Dinding Unik Dari Foto Berpola
soalkamar8
Semua orang pasti memiliki minimal satu momen yang diabadikan dalam foto, nah jika kamu memiliki banyak foto dan kamu ingin memajangnya di ruangan kamu, tidak perlu pusing lagi untuk mencari bingkai foto yang muat untuk semua foto yang kamu miliki.
Cukup kamu buatkan pola di dinding kamu, sesuaikan besarnya dengan kira-kira berapa foto yang akan kamu tempelkan di dinding. Contohnya seperti gambar diatas, enak dilihat bukan? :)
Hiasan Dinding Unik Dari Kaleng Bekas
soalkamar9
Kaleng bekas, khususnya bekas kue-kue kering biasanya akan kamu dapatkan jika sudah selesai perayaan hari raya, daripada kamu buang, bisa kamu manfaatkan juga jadi bahan Hiasan Dinding Unik loh.
Hiasan Dinding Unik Dari Majalah Bekas
soalkamar10
Kalau kamu punya majalah yang sudah tidak terpakai lagi seabrek, jangan dibiarkan saja atau kamu buang, itu bisa jadi bahan untuk membuat Hiasan Dinding Unik loh. Bagaimana caranya? Ingat ngga dulu waktu kecil kamu pernah buat kipas dari kertas yang kamu lipat-lipat kecil? Nah ini bisa kamu buat lagi dengan berbagai ukuran dan dijadikan hiasan pada dinding kamu.
Hiasan Dinding Unik Dari Toples Kaca
soalkamar11
Yang suka atau hobi menanam tanaman hias, bisa memanfaatkan toples kaca berukuran kecil untuk membuatnya menjadi pot yang dapa dipasang di dinding ruangan kamu. Bahan yang kamu siapkan juga tidak terlalu sulit untuk dicari, kamu bisa mendapatkannya di toko bangunan yang. Lihatgambar diatas, asri bukan? :)
Hiasan Dinding Unik Dari Benang
soalkamar12
Kamu hanya perlu benang, jarum dan papan kayu untuk membuatnya. Awalnya hal yang kamu perlu siapkan adalah papan kayu, gabus atau steroform. Lalu cat dengan warna sesukamu. Setelah itu, buatlah pola dengan menggunakan jarum. Rangkailah benang secara acak, seperti gambar diatas.

Pengen Lihat Yang Lain Klik Disini  

0 komentar:

Posting Komentar